Berbeda, Untuk Saling Melengkapi..

Udah seharian ini gue duduk di satu sudut dekat jendela sebuah gerai Starbucks yang baru aja buka di deket daerah rumah gue (lucky me! poor wallet..)

Pas lagi bengong-bengongan sama temen di seberang gue, mendongaklah gue ke atas dan terlihatlah ini..

Entah kenapa, pola langit-langit itu bikin gue berpikir sejenak. Mereka terdiri dari warna-warna yang berbeda, tersusun secara berantakan, tapi terlihat bagus. Gue bukan anak design yang ngerti seluk beluk indahnya sebuah design, tapi buat gue pola ini menarik.

And then, something hit me. Gue inget sebuah kalimat dari dosen gue dulu di kampus yang merangkap direktur fakultas, Babeh Andri Oarto. Beliau pernah bilang ke gue mengenai lika liku sebuah hubungan (iya Bapak yang satu ini memang tempat curhat anak-anak. Haha..). Satu kalimat yang gue inget banget adalah “Orang-orang yang pacaran itu gak akan pernah sama sifatnya. Mereka pasti beda satu sama lain, mereka bisa pacaran karena saling melengkapi..“.

Dengan sifat yang sama, kalau ada salah satu dari kita yang salah, gak akan ada yang bisa mengingatkan. Perkembangan diri kita juga akan stuck di situ-situ aja. Gue yakin setiap orang dipertemukan dengan pasangannya untuk lebih berkembang menjadi individu yang jauh lebih baik. Perbedaan itulah yang membuat kita belajar dari individu yang satu lagi ataupun juga individu lain yang belajar dari kita.

Dan satu hal yang pasti, perbedaan itu akan membuat hidup kita jadi jauh lebih menarik dan gak monoton. Kalau setuju, silahkan mengangguk. Kalau tidak setuju, kita punya sesuatu yang bisa kita share bareng-bareng suatu hari nanti.

Satu lagi, kalau pola langit-langit tadi sangat rapi dan mempunyai warna yang sama, gue rasa gak akan menjadi semenarik sekarang. 🙂

Sekarang, semua terserah kamu. After all, this is just my random pensieri.. 😉

Cheers,

Erwinendo – Starbucks Cideng

Leave a Reply

