Little Things That Matter..

Beberapa bulan yang lalu, gue sedang duduk di suatu restoran (gue lupa namanya, uda lama banget.. :p) bersama teman baik gue, Jeansisca Kesuma (@jkesuma). Yah, kita layaknya teman lama yang uda jarang bersua, ngobrol ngalor ngidul kemana-mana sekedar untuk catching up hidup masing-masing.

Nah, selama kita ngobrol itu, ada satu bagian yang gue inget banget sampai sekarang. Little things DO matter for us. Buat kita, hal-hal kecil yang gak disadarin begitu banyak orang, malah bisa bikin impact yang begitu gede untuk keseharian kita atau mungkin ke kehidupan kita.

Gue misalkan, abis kerja seharian dan merasa lelah gak karuan, it would be really nice kalau ada yang menanyakan gimana hari gue. Hanya pertanyaan simple yang tulus “How’s your day?“. Itu saja udah cukup banget untuk bisa bikin senyum kecil di bibir gue, dan buat gue itu bisa bikin rasa lelah itu hilang gitu aja. πŸ™‚

Contoh lainnya yang gue ambil dari beberapa obrolan dengan teman-teman gue yang lain. Buat mereka, ketika pas bangun pagi atau ketika mau ke kantor, tiba-tiba ada sms atau telepon dari seseorang sekedar ngucapin “Selamat pagi” atau “Good morning! Enjoy your day ya!“, itu saja udah bisa bikin mereka senyum tulus. Gak perlu yang sampai harus nyamperin atau kasi kado macem-macem yang butuh duit banyak atau malah sampai lebay banget. As simple as that! πŸ™‚

Gue yakin masih banyak contoh-contoh lain yang kalau gue tulis, gak bakal selesai-selesai ini tulisan. Setiap orang pasti punya pengalaman dan hal-hal kecil spesial yang berbeda-beda. Pertanyaan gue sekarang,

Pernahkan kamu sadar bahwa orang-orang terdekat atau yang kamu sayangi, kadang membutuhkan hal-hal kecil seperti itu untuk melalui hari mereka dengan senyuman?

Pernahkan kamu tahu bahwa ketika kamu melalukan hal tersebut, kamu telah membuat hari mereka menjadi berkali-kali lipat lebih baik?

Well, gue gak bermaksud untuk menyuruh elo atau siapapun untuk berlaku seperti itu. Mungkin untuk beberapa orang yang kamu kenal, hal-hal kecil seperti itu malah gak ada nilainya sama sekali. Tiap individu punya pandangannya masing-masing dan itu gak salah kok, tapi bagi mereka yang peduli, hal itu penting banget.

Sekarang, semua terserah kamu. Once again, this is just my random pensieri. πŸ˜‰

 

Cheers,

Erwinendo – Starbucks Cideng

Leave a Reply

