From The Attic..

I can’t live without music

Music heals me..”

“Ketika gue down, satu-satunya obat yang paling ampuh cuman satu, dengerin musik.”

.. dan masih banyak lagi kalimat-kalimat dari semua pecinta musik atau sekedar penikmat musik yang mengekspresikan peran musik di dalam hidupnya.

Gue pun merupakan salah satu penikmat dan pecinta musik yang punya pendapat sama seperti di atas. Buat gue, musik itu bagian hidup gue. Mungkin gue gak pinter main musik seperti musisi-musisi yang karyanya udah kesebar kemana-mana, tapi gue adalah pecinta “musik bagus” sejati.

Dari musik, elo bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain. Melalui musik elo bisa menyatakan perasaan lo terhadap orang lain. Melalui musik elo bisa merasa tidak sendirian. Melalui musik, hidup elo diceritakan. Musik bisa membuat elo tertawa, merenung, menangis, bahkan tertidur. πŸ™‚

Gue sendiri bisa bilang kalau banyak banget lagu yang attached banget sama hidup gue. Just some random songs that somehow have the same story just like you. Gue sering kali tersentak dan terdiam ketika mendengarkan banyak lagu. Gue kadang merasa gue lagi denger cerita hidup gue, tapi sambil dinyanyiin orang lain. Itu membuat gue banyak berpikir dan merenung mengenai hidup gue. Bener deh. Gak bermaksud melebih-lebihkan. Setidaknya itu buat gue. Mungkin berbeda buat orang lain atau buat elo.. hehe.. πŸ˜‰

Lagu-lagu seperti itulah yang gue suka banget. Kebanyakan sih lagu yang nadanya mellow dan bikin galau. Haha! Buat gue lagu-lagu seperti itu bikin dunia ini nyamannn bangetttt. Gue selalu membayangkan gue lagi mendengarkan lagu-lagu itu sambil ada di pantai duduk di pasir sambil memandangan laut dan ombak di sore hari menjelang senja. Behh! Suasana yang pas banget buat bergalau ria gak sih?! (Sorry ya, gue emang orang yang sangat amat galau. Hehehe..)

Sampai pada suatu hari pas tengah malem sekitar jam 1 atau 2 pagi gitu, gue lagi iseng-iseng browsing cari lagu yang bagus. Eh, kebetulan banget ada dua orang yang membalas tweet gue waktu itu. Dey (@deycil) dan Sandy (@sansinsun). Mereka temen waktu di kampus dulu. Ternyata eh ternyata, kita suka tipe lagu yang sama banget! Tipe lagu yang enak buat didenger sore-sore sambil duduk di pantai, enak buat didenger sore-sore di kala hujan, enak buat didenger pas duduk di taman di bawah pohon rindang pas angin sepoi-sepoi berhembus, dan enak banget buat didengerin sambil duduk di atap atau mungkin loteng dengen jendela yang menghadap ke langit pas hujan.. Uuwwhh, those are some magic moment for us! πŸ™‚

Berlanjutlah gue berbagi-bagi informasi soal lagu mana yang enak menurut kita buat kita unduh (waktu itu masih suka unduh gratisan, sekarang uda gak kok. Suer. ;p). Setelah banyak banget lagu yang kita share, tiba-tiba tercetus gimana kalau lagu-lagu ini kita bikin playlist? Playlist yang kita banget. Nah, muncul deh berbagai nama yang dasyat mellownya. Sampai pada akhirnya Dey bilang, “Gimana kalau From The Attic?”. Dang! We got it! That’s the name! Nama itu diambil karena lagu-lagu ini kita paling enak dan tepat kalau didengerin pas kita lagi di attic rumah kita sambil memandang langit sore. Hahaha.. Norak yah? Don’t c.a.r.e., we love it! πŸ˜€ Jadilah, sejak itu, lagu-lagu yang kita anggap keren, kita masukin ke “From The AtticPlaylist.

Dari semua cerita gue tadi, gue cuman pengen share kalau sebuah lagu itu bisa punya makna buat kita. Se-simple apapun itu. Dari cuman untuk menemani saat-saat berharga kita sampai mungkin lagu yang kita gunakan untuk menyatakan perasaan kita ke orang yang kita sayangi. Musik dan lagu, buat gue, gak bisa dihilangkan dari hidup gue. I love music so bad! Mungkin tanpa lagu-lagu atau playlist “From The Attic“, hidup gue bakal cuman segaris lurus tanpa ada tanjakan dan mungkin cuman turunan-turunan yang ada.

Tapii.. itu kan gue. Elo mungkin punya pendapat lain. Not here for debating, just want to share a little part of my random life. πŸ™‚

After all, this is just my random pensieri of life..Β 

Cheers,

Erwinendo – Home, while listening to “From The Attic”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s